Beranda > Elektronika, Informasi > Eagle 3D

Eagle 3D

Sudah lama saya ingin berbagi tentang Keunikan software Eagle, ada banyak software yang memiliki kemampuan mirip dengan software eagle, namun para pengembang masih suka dengan Eagle produk Cadsoft.de, karena eagle lebig mmudah digunakan, ada fasilitas run script yang dapat dikebangkan menjadi Drilling point untuk mesin CNC, atau mesin bor PCB otomatis …, kompatible juga dengan program POV X-ray yang dapat diaplikasikan menjadi layout 3 dimensi dari hasil kerja kita, inilah yang akan saya kumpas ditulisan sederhana ini, bruurrr…..

Eagle 3 D, membuat skema menjadi layout PCD dan  diubah menjadi tampilan 3 Dimensi…

3d-hi-10 3d-hi-17

yang perlu disiapkan :

1.Software Eagle Profesional

2.Donwloadlah Eagle 3D dan install aja, ingat baik2 lokasi file tersebut

3.Downloadlah software POV-Ray dan install

Cara membuatnya….

1.Gambarlah sebuah skematik di Software eagle ( klo belum tau baca dulu petunjuk pemakaian,) Atau asal ambil  komponen sajalah….

2. Simpan gambar tersebut terserah di direktori manapun, dan konvertlah menjadi layout PCB, kemudian pilih menu File–>Run

1

3. Selanjutnya pilih file ” 3D41.ulp ” pada direktori eagle 3D, dan pilih Open

2

4. dan selanjutnya mucul dialog seperti gambar dibawah ini,… pilih / klik tombol ” Create POV File ” , simpanlah di direktori dimana anda menyimpan file POV tersebut, saran saya simpanlah didirektori Eagle 3D/Example, dan Copykan isi folder Povray kedalam Eagle 3D/Example

3 4

5. Jalankan  program POV Ray, dan buka filr Pov yang sudah anda buat, pilih/ klik tombol Run, dan biaran program Pov melakukan rendering komponen 3 D yang anda buat….sukses brurr

5

Sukses dehhhh

  1. September 7, 2009 pukul 1:39 am

    mantap… tulisannya neh…
    salam kenal dari sy Agus Suhanto

  2. Agus Susanto
    November 19, 2009 pukul 4:36 am

    oke…. tulisannya oke….!!!!
    salam kenal dari saya Agus Susanto

  3. oza
    Maret 15, 2010 pukul 9:47 am

    jelas ya…

  4. Juli 21, 2010 pukul 9:05 am

    saya ada masalah nie.. minta dibantu dong..

    ketika saya render ada problem

    “pasrse Error : cannot open include file tools.inc.

    atas perhatiannya terima kasih

  5. alham
    Mei 21, 2012 pukul 3:20 am

    download dmn gan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: